Keunggulan Membeli Rumah Baru
Why Buy New?

Dengan membeli rumah di Paradise Serpong City, Anda tidak hanya akan mendapatkan rumah baru, tetapi juga rumah yang lebih baik.

Beli Rumah Baru

Coba Anda bandingkan resiko antara membeli rumah bekas huni (apalagi jika rumah tersebut Anda peroleh melalui lelang atau hasil sitaan), dengan membeli rumah baru di Paradise Serpong City? Perbedaan apa yang Anda rasakan? Tentunya Anda merasa lebih aman dan nyaman jika membeli rumah baru bukan? Tentu saja, karena yang Anda beli adalah rumah yang benar-benar baru!


Dengan membeli rumah di Paradise Serpong City, Anda tidak hanya akan mendapatkan rumah baru, tetapi juga rumah yang lebih baik. Anda akan mendapatkan rumah dengan perencanaan tata ruang yang selalu up to date sesuai dengan perkembangan trend dunia arsitektur. Semua elemen bahan bangunan yang dipilih untuk rumah baru Anda adalah material yang lebih ramah lingkungan, dibandingkan dengan rumah-rumah lama atau bekas huni.


Yang paling penting, kami memberi garansi atas rumah yang Anda beli. Selama masih dalam masa garansi, jika terjadi kerusakan atau ada sesuatu yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya pada rumah Anda, kami akan siap mengembalikan kesempurnaan rumah Anda!

Beli Rumah Bekas Huni

Mungkin saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli sebuah rumah bekas huni, karena harganya yang sungguh menggoda. Sebelum Anda putuskan untuk membeli rumah bekas huni tersebut, coba Anda pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

  • Apakah kondisi rumah layak untuk langsung dihuni oleh keluarga Anda?
  • Apakah dindingnya perlu dicat ulang?
  • Apakah lantainya perlu dipoles ulang atau bahkan keramiknya perlu diganti baru?
  • Apakah ada pintu yang rusak?
  • Ada kebocoran atau tidak?

Check list ini masih bisa dibuat lebih panjang lagi, jika Anda benar-benar ingin mendapatkan rumah yang sempurna bagi keluarga Anda.
Anda perlu ekstra hati-hati, apalagi jika rumah yang anda incar ini ternyata rumah sitaan misalnya. Rumah yang dijual akibat kasus sitaan seperti ini, biasanya sudah tidak dihuni dalam waktu yang cukup panjang, atau bisa jadi penghuni sebelumnya harus meninggalkan rumah tersebut dengan paksa. Bisa jadi sudah banyak bagian dari rumah sitaan ini yang mengalami kerusakan, dan mungkin luput dari check list Anda. Ini berarti biaya tambahan, yang besarnya mungkin bisa mengejutkan Anda di kemudian hari.

Home Buying Process

Dreaming

Dreaming

Berawal dari berbagai hal kecil yang mengganggu pikiran Anda, seperti:

  • “Sudah capek rasanya ngontrak terus..”
  • “Sepertinya keluarga kita butuh ruang yang lebih besar..”
  • “Setelah anak-anak menikah, rumah kita jadi terasa terlalu besar..”

Hal sekecil apapun yang ada dalam pikiran Anda dapat menjadi motivasi untuk mulai mencari rumah baru. Buatlah sebuah daftar keinginan dari hal-hal kecil yang mengganggu pikiran Anda tadi, dan jadikan sebagai wish list Anda. Ini adalah tahapan yang paling menyenangkan, kami menyebutnya tahap bermimpi (dreaming). Keputusan Anda dalam membeli rumah idaman nantinya harus didasari oleh sisi emosional Anda, dan diikuti kemudian oleh pertimbangan financial sesuai dengan kemampuan Anda.

Exploring

Exploring

Kumpulkan informasi sebanyak mungkin, selengkap mungkin. Langkah pertama yang paling mudah untuk dilakukan adalah seperti apa yang sedang Anda lakukan saat ini: exploring the internet. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mengumpulkan informasi adalah:

  • Kualitas bangunan (dapat diwakili oleh rumah contoh, jika ada)
  • Bertanya kepada warga yang sudah lebih dulu menghuni
  • Apakah tersedia fasilitas yang dibutuhkan keluarga Anda, seperti sekolah, fasilitas kesehatan, sarana ibadah, arena bermain bagi anak-anak, dan sebagainya.
  • Kemungkinan kenaikan nilai property yang akan Anda beli. Walaupun Anda bermaksud mencari rumah tinggal bagi Anda sekeluarga, tidak ada salahnya jika Anda memilih rumah tinggal yang juga bernilai investasi yang tinggi.

Focusing

Focusing

Setelah semua data Anda dapatkan, kini saatnya untuk memfokuskan pilihan pada hal yang benar-benar mendekati kebutuhan dan keinginan Anda. Mungkin Anda akan segera memilih rumah dengan harga yang paling rendah. Hati-hati, harga yang rendah bisa mengaburkan fokus Anda terhadap tujuan awal Anda dalam mencari rumah. Ingat tujuan awal Anda, wish list Anda, dan coba fokuskan pilihan berdasarkan tujuan dan wish list Anda tersebut.

Purchasing

Purchasing

Ini saat yang paling penting: membeli rumah! Inilah saat Anda mulai merasa bingung karena begitu banyaknya alternative denah rumah, tampak depan bangunan rumah dan juga fasilitas lingkungan yang harus Anda pertimbangkan. Kami ingatkan lagi, fokus kepada tujuan awal serta wish list Anda. Jika Anda datang ke perumahan Paradise, kami akan senantiasa mengingatkan Anda kembali kepada fokus Anda, supaya Anda mendapatkan rumah yang benar-benar sesuai dengan keinginan Anda. Kami menyebutnya Rumah Idaman Anda.

Monitoring

Monitoring

Di perumahan Paradise, Anda akan dapat memonitor perkembangan pembangunan rumah Anda dari waktu ke waktu melalui staff pemasaran dan customer service kami. Demi keamanan dan keselamatan Anda, kami tidak menyarankan Anda untuk masuk ke area proyek selama proses konstruksi berlangsung.

Moving In

Moving In

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga! Rumah Anda siap untuk diserahterimakan dan dihuni oleh Anda sekeluarga. Di perumahan Paradise, kami akan selalu memastikan bahwa saat proses serah terima rumah, Anda benar-benar  mendapatkan seluruh hak Anda atas rumah yang Anda beli, dan seluruh ketentuan yang berlaku sejak saat serah terima, mulai menempati rumah dan juga ketentuan jika Anda akan melakukan renovasi.

Setting In

Setting In

Setelah menempati rumah Anda, kami juga akan selalu memperhatikan kenyamanan Anda. Manfaatkan masa garansi yang kami berikan untuk benar-benar memastikan bahwa rumah yang Anda beli memiliki kualitas yang sesuai seperti yang standard kualitas yang kami janjikan.

Finance Your Home
Finance Your Home

Bagi sebagian besar dari kita, membeli rumah adalah keputusan investasi terbesar yang akan kita buat dalam hidup kita. Untuk alasan ini, kamu harus mempertimbangkan efek membeli rumah terhadap arus kas keluarga. Biasanya, pembeli rumah menghabiskan 15 tahun membayar rumah yang dibeli. Ketika memilih metode pembayaran, gunakan waktu anda untuk memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kemampuan anda. Di Progress Group, tujuan kami adalah menyediakan anda pengalaman membeli rumah yang paling mudah dan nyaman. Untuk alasan ini, kami menawarkan pilihan metode pembayaran yang beragam sehingga anda dapat memilih mana yang paling cocok untuk anda dan keluarga anda. Kami akan menjelaskan berbagai metode pembayaran secara detil kepada pelanggan kami sehingga mereka dapat dengan nyaman mengambil keputusan. Kami yakin kan anda untuk secara langsung menghubungi bagian pemasaran kami yang akan dengan senang hati menjawab semua pertanyaan

Payment Schemes

Di Progress Group kami memiliki tiga kategori utama cara pembayaran:

1. Cash Payments

Pembayaran tunai adalah pembayaran secara langsung kepada pengembang. Penerimaan untuk pembayaran tunai biasanya dalam jangka waktu satu bulan. Pembayaran tunai tidak dikenakan bunga.

2. Bank Financing

Bentuk pendanaan rumah paling popular adalah melalui pinjaman bank. Kami bekerja sama dengan berbagai bank untuk menawarkan suku bunga yang kompetitif kepada pelanggan kami. Sebagian besar pembeli property mencari pendanaan dari kredit pemilikan rumah (KPR). Kami memiliki kerjasama dengan beberapa bank yang menawarkan suku bunga yang kompetitif dan pelayanan yang baik untuk pelanggan.

Biasanya, pembeli membayar 20% dari harga property kepada pengembang dan mengambil pinjaman sebesar 80% dari harga property. 20% yang dibayarkan kepada pengembang disebut dengan ekuitas, sementara 80% yang dipinjam disebut dengan pinjaman. Dalam scenario ini, debt-to-equity ratio adalah 80:20, 80% dari nilai didapat dari pinjaman sementara 20% dari nilai property dibayar oleh pembeli.
More +

3. Fixed Installments

Bayar 20% ekuitas anda atau "down payment" secara cicilan bulanan selama 6 sampai 9 bulan. Ini berarti anda dapat mengunci harga rumah hari ini sementara anda mencari pinjaman dana dari bank untuk 6 sampai 9 bulan mendatang. Pelanggan kami mempunyai pilihan untuk membayar property secara cicilan secara langsung kepada kami sebagai opsi pembayaran. Pelanggan yang ingin langsung membayar kepada kami dapat melakukan dengan cicilan tetap per bulan. Untuk produk tertentu di Paradise Serpong City kami dapat menawarkan cicilan sampai 36 bulan.

Frequently Asked Questions
  • Untuk pembelian property, pajak apa saja yang dikenakan terhadap pembeli?

    Ada dua jenis pajak yang dikenakan terhadap pembeli, yaitu Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Produk-produk property Progress Group pada umumnya di dalam price list harga jualnya sudah termasuk PPN, tetapi belum termasuk BPHTB.

  • Untuk serah terima rumah, apa saja syarat yang harus dipenuhi?

    Setelah rumah siap untuk diserahterimakan kepada pembeli, developer akan mengundang pembeli untuk serah terima, dengan terlebih dahulu memeriksa hal-hal sebagai berikut:

    • Jika pembelian secara KPR, sudah dilaksanakan akad kredit.
    • Jika pembelian secara tunai, pembayaran sudah mencapai minimal 50%

    

  • Setelah serah terima rumah, berapa lama masa garansi dari developer dan garansinya meliputi apa saja?

    Masa garansi yang diberikan oleh Progress Group adalah 90 hari terhitung sejak serah terima rumah. Yang termasuk dalam garansi adalah kebocoran, kerusakan non struktur (misalnya retak-retak rambut) dan kerusakan struktur.

  • Kapan saatnya BPHTB harus dibayarkan?

    BPHTB dibayarkan sebelum pelaksanaan Akta Jual Beli (AJB) atau sebelum pelakasanaan akad kredit jika pembelian secara KPR melalui bank.

  • Bagaimana supaya pengajuan KPR dapat disetujui oleh bank?

    Persetujuan aplikasi KPR sepenuhnya merupakan wewenang dari bank. Tetapi ada beberapa persyaratan penting yang harus diperhatikan oleh pembeli yang mengajukan KPR, yaitu:

    • Tidak ada catatan tunggakan kredit apapun sebelumnya (kartu kredit, kredit kendaraan bermotor, KPR di bank lain, dan pinjaman lainnya). Jika terdapat tunggakan kredit, maka data nasabah yang menunggak kredit tersebut akan terdaftar di Bank Indonesia dan bisa diakses sewaktu-waktu oleh Bank pemberi KPR.
    • Pengeluaran untuk pembayaran angsuran kredit jangan melebihi dari 1/3 pendapatan bulanan.
  • Untuk pengajuan KPR, berapa besar Down Payment (DP) yang harus dibayarkan?

    Pada umumnya, untuk pembelian produk residensial (rumah) DP yang harus dibayarkan adalah sebesar 20% dari harga transaksi. Sedangkan untuk produk komersial (ruko) DP yang harus dibayarkan adalah sebesar 30% dari harga transaksi.

Contact Us Now

Send Us Message

Captcha

Click to reload

or Please Call (021) 756 6666 for more information

Join Our Interest List